Ads Header


Romeo Must Die


Romeo Must Die adalah film action Amerika thn 2000 yang disutradarai oleh Andrzej Bartkowiak , debutnya sebagai sutradara, dan dibintangi Jet Li , Aaliyah , Anthony Anderson , Delroy Lindo , Yesaya Washington , Russell Wong , dan fitur tindakan dan koreografi laga oleh Corey Yuen . Hal ini dianggap berperan breakout Jet Li dalam berbahasa Inggris industri film Amerika Serikat .
Plot film ini mirip dengan Shakespeare 's Romeo dan Juliet , tapi bukannya nama terakhir, keluarga perseteruan atas ras. Pengaturan film adalah Oakland, California , namun selain tembakan mendirikan beberapa, film itu seluruhnya ditembak di Vancouver , British Columbia . Film ini adalah debut dari R & B penyanyi Aaliyah sebagai seorang aktris.


Romeo Must Die is a 2000 American action film directed by Andrzej Bartkowiak, his directorial debut, and starring Jet Li, Aaliyah, Anthony Anderson, Delroy Lindo, Isaiah Washington, Russell Wong, and features action and fight choreography by Corey Yuen. It is considered Jet Li's breakout role in the English speaking American film industry.[1]
The film's plot is similar to Shakespeare's Romeo and Juliet, but instead of the last name, the families feud over race. The movie's setting was Oakland, California, but other than a few establishing shots, the film was entirely shot in Vancouver, British Columbia. This film was the debut of R&B singer Aaliyah as an actress.

Sebagai film terbuka, Sing Po (John Lee Kit) adalah menunggu seseorang yang tidak diketahui di klub Afrika-Amerika ketika Kai ( Russell Wong ) dan antek Asia-nya datang dan menghadapi pemilik klub dan penjaga nya. Setelah pertarungan singkat, semuanya diusir oleh pemilik sebelum pertemuan dapat berlangsung. Keesokan harinya, Po ditemukan terbunuh.

Karena takut pembalasan, pengembang real estat (dan pemimpin geng) Isak O'Day ( Delroy Lindo ) mengatur untuk kaki tangannya untuk menempatkan keamanan pada kedua anaknya. Sementara itu, kakak Po, Han ( Jet Li ), belajar dari pembunuhan di penjara Hong Kong di mana ia menjalani hukuman.

Setelah memulai pertarungan di aula mess, dia melarikan diri dari penjara dengan kuat para penjaga yang membawanya ke sebuah sel isolasi untuk hukuman dan menyamar sebagai salah satu dari mereka.
Han membuat perjalanan ke Oakland, di mana dia mengetahui bahwa perang geng tampaknya telah meletus antara keluarga geng hitam dan Asia, termasuk O'Day dan Han dan ayah Po, Ch'u Sing ( Henry O ), bahkan ketika keduanya rupanya terlibat dalam usaha bisnis bersama. Dia juga belajar bahwa saudaranya disebut (O'Day putri Trish Aaliyah ) toko kaset sehari sebelum ia tewas. Setelah kesempatan pertemuan dengan dia, ia mengikuti dia dan belajar bahwa Po mungkin benar-benar telah memanggil kakak Trish, Colin ( DB Woodside ).

Pada pemakaman kakaknya Han menghadapkan ayahnya terasing, menyalahkan dia karena gagal untuk menjaga Po aman karena dia berjanji dia akan setelah ia membantu mereka berdua melarikan diri ke Amerika untuk menghindari pihak berwenang China, suatu tindakan yang mengakibatkan penjara sendiri terutama ketika Han adalah mantan perwira polisi.

Han belajar bahwa perang ini rupanya alih properti di sepanjang pantai Oakland. Sementara itu, O'Day juga mengungkapkan kepada anaknya bahwa kesepakatan dia bekerja pada akan mendapatkan keluarga mereka keluar dari bisnis kejahatan untuk kebaikan, tetapi dia harus berhati-hati. Namun, perang jelas atas wilayah benar-benar untuk menutupi kedua belah pihak secara diam-diam bekerja sama untuk menyusun kesepakatan untuk kepemilikan waralaba NFL baru di Oakland.

Colin dan pacarnya yang dibunuh oleh penyerang tak terlihat oleh dilempar keluar dari jendela apartemen tinggi nya naik. Sebagai Han kenyamanan Trish, dia mengetahui bahwa Po telah mengumpulkan daftar bisnis yang hancur atau terancam dengan kehancuran karena gagal untuk menjual properti mereka, dan bahwa Po mencoba untuk menghubungi Colin untuk memperingatkan dia tentang hal ini.

Kunjungan dua salah satu sifat yang tersisa dalam daftar dan belajar bahwa pemilik, seorang pria Cina, dan karyawannya telah tewas oleh tim hit Cina. Ketika Han menghadapi ayahnya selama ini, ia mencoba untuk membelokkan kecurigaan dengan mengatakan kepadanya Trish mungkin terlibat.
Hal ini menunjukkan bahwa kedua belah pihak dalam perang palsu menggunakan kekerasan dan intimidasi untuk memaksa pemilik semua properti tepi untuk melepaskan hak-hak mereka atas properti mereka.

Sebagai Trish dan Han mengunjungi properti terakhir dalam daftar, klub malam di mana Po awalnya ditujukan untuk memenuhi Colin, O'Day chief letnan Mac dan goons membunuh pemilik klub dan menculik kedua Trish dan Han, membawa mereka ke lokasi yang terpisah. Han lolos dengan kuat pengawalnya.
Ch'u Bernyanyi memiliki penguasa kejahatan Cina lainnya tewas, memastikan bahwa ia akan memiliki kontrol atas kepentingan bisnis mereka. O'Day, Ch'u Sing, dan pengembang mengatur kesepakatan NFL bertemu di klub Pria Oakland untuk memberikan perbuatan untuk properti mereka kini menguasai.

Sing mengambil pembayaran multi-juta dolar dan daun, namun O'Day menolak pembayaran nya, menyatakan bahwa nya pembayaran akan dalam bentuk saham kepemilikan waralaba baru. Dia dikhianati, bagaimanapun, dengan Mac, yang mengancam Trish untuk memaksa O'Day untuk menyerahkan perbuatan untuk pengembang. O'Day, marah oleh pengkhianatan Mac, meraih pistol dan pria tunas Mac tetapi menyedihkan terluka dalam proses.

Han tiba dan mengejar Mac ke atap klub. Pengembang lolos melalui helikopter, tetapi tidak sebelum kalah semua perbuatan setelah Mac kebakaran berulang kali di helikopter. Mac mengungkapkan kepada Han bahwa itu Ch'u Bernyanyi letnan Kai yang telah membunuh Po, tepat sebelum Trish membunuhnya.
Di rumah ayahnya, Han terlibat dalam perkelahian brutal dengan Kai, akhirnya membunuh dia.

Dia kemudian menghadapi ayahnya, tahu sekarang bahwa ayahnya telah dibunuh anaknya sendiri "seperti berjalan di atas seekor anjing di jalan" tidak ada alasan lain selain bahwa ia campur dengan urusan bisnis. Dia mengatakan ayahnya bahwa ia akan menjawab atas kejahatannya, baik kepada pihak berwenang Amerika atau ke Cina lain keluarga-tidak ada yang akan pergi ke penjara baginya saat ini. Sebagai Han berjalan pergi, ayahnya melakukan bunuh diri dengan pistol. Ia menemukan Trish menunggunya di luar dan berjalan dua jauh dari rumah bersama-sama.



Pemain:

Jet Li – Han Sing
Aaliyah – Trish O'Day
Russell Wong – Kai
Delroy Lindo – Isaak O'Day
Isaiah Washington – Mac
Anthony Anderson – Maurice
Henry O – Ch'u Sing
D.B. Woodside – Colin O'Day
Jon Kit Lee – Po Sing
Edoardo Ballerini – Vincent Roth
DMX – Silk
Matthew Harrison – Dave
Terry Chen – Kung
Derek Lowe – Chinese Messenger
Ronin Wong – New Prisoner
Kendall Saunders – Colin's Girlfriend
Benz Antoine – Crabman
Grace Park – Asian Dancer
Byron Lawson – jailer


0 komentar:

Posting Komentar