Ads Header


X 2


X2 (sering dipromosikan sebagai X2: X-Men Serikat atau internasional sebagai X-Men 2 [ 2 ] [ 3 ] ) adalah 2003 superhero film yang didasarkan pada karakter fiksi yang X-Men . Disutradarai oleh Bryan Singer , itu adalah film kedua di X-Men film seri . Ini sebuah bintang ensemble cast , termasuk Patrick Stewart , Hugh Jackman , Ian McKellen , Alan Cumming , Famke Janssen , Anna Paquin , Shawn Ashmore , Aaron Stanford , Brian Cox , Rebecca Romijn-Stamos , James Marsden , Halle Berry , dan Kelly Hu . Plot, terinspirasi oleh novel grafis God Loves, Kills Man , lubang X-Men dan musuh mereka, Persaudaraan , melawan genosida Kolonel William Stryker ( Brian Cox ). Dia memimpin serangan terhadap Profesor Xavier sekolah untuk membangun versi sendiri dari mutan-pelacakan Xavier komputer cerebro , untuk menghancurkan mutan setiap di Bumi.

Pengembangan fase untuk X2 dimulai tak lama setelah X-Men . David Hayter dan Zak Penn menulis naskah terpisah, menggabungkan apa yang mereka rasakan menjadi unsur-unsur terbaik dari kedua script menjadi satu skenario. Michael Dougherty dan Dan Harris akhirnya dipekerjakan untuk pekerjaan menulis ulang, mengubah penokohan dari Binatang , Malaikat dan Lady Deathstrike . penjaga dan Danger Room yang ditetapkan untuk tampil sebelum dihapus karena masalah anggaran. Syuting dimulai pada bulan Juni 2002 dan berakhir November itu. Sebagian besar syuting berlangsung di Vancouver Film Studios , fasilitas produksi terbesar di luar Los Angeles di Amerika Utara. Produksi desainer Guy Hendrix Dyas disesuaikan dengan desain serupa John Myhre dari film sebelumnya. X2 dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 2 Mei, 2003 dan menjadi baik sukses kritis dan keuangan, mendapatkan delapan nominasi di Penghargaan Saturnus dan jijik sekitar $ 407.000.000 di seluruh dunia.



Nightcrawler , sebuah teleporting mutan , upaya untuk membunuh Presiden Amerika Serikat di Gedung Putih , tapi ia gagal dan lolos setelah ditembak oleh Secret Service agen. Wolverine kepala ke Danau Alkali tapi menemukan ada yang tersisa dari dasar. Logan kembali ke sekolah, bertemu kembali dengan Rogue , pacarnya Iceman , Cyclops , Badai , dan Jean Grey . Dia diminta oleh Profesor Xavier untuk mengawasi anak-anak di sekolah, sementara Storm dan Jean menemukan Nightcrawler dengan bantuan profesor dan cerebro .

Cyclops dan Profesor kunjungi Magneto di penjara plastik untuk melihat apakah dia punya bagian dalam serangan terhadap Presiden. Membaca pikiran Magneto, Profesor menemukan bahwa operasi rahasia pemerintah, William Stryker , telah penggalian informasi dari Magneto. Sebuah perangkap bermunculan dan Cyclops dan Profesor yang ditangkap oleh Stryker dan asistennya Yuriko Oyama . Sebuah serangan militer dari X-Mansion dimulai, dengan tentara penenang setiap mahasiswa yang mereka temukan. Namun, rencana tersebut menjadi bumerang ketika Wolverine pemogokan kembali dan membunuh sejumlah besar orang Stryker, sementara Colossus , Rogue, Iceman, Pyro , dan sebagian besar siswa melarikan diri melalui serangkaian terowongan tersembunyi di sekolah. Wolverine menghadapkan Stryker, yang gagal untuk menjelaskan apapun untuk masa lalunya. Iceman kembali, menghemat Wolverine dengan menciptakan dinding es antara dia dan Stryker, dan mereka berdua melarikan diri melalui salah satu terowongan.

Tentara Stryker telah berhasil menenangkan enam siswa dan berhasil mematahkan dalam cerebro.
Meniru Senator Robert Kelly dan Yuriko, Mystique keuntungan informasi tentang penjara Magneto dan menyediakan sarana baginya untuk melarikan diri. Wolverine, bersama dengan Rogue, Iceman dan kepala Pyro ke rumah Iceman (Bobby Drake) orang tua 'di Boston . Setelah 9-1-1 panggilan dari Bobby saudara Ronny, para polisi tiba tepat sebagai kelompok adalah tentang pergi. Pyro menggunakan api nya kekuatan manipulasi untuk menangkis polisi, tetapi akan terbawa dan dicegah dari menyebabkan kerusakan lebih lanjut oleh Rogue. The X-Jet tiba untuk menjemput mereka, dan mereka dengan cepat ditargetkan oleh dua Angkatan Udara jet tempur. Mereka berhasil memaksa pilot untuk mengeluarkan dengan bantuan Storm dan Jean Grey, namun, mereka terkena rudal yang mengancam untuk kecelakaan mereka. Hanya karena intervensi mendadak Magneto mereka bertahan hidup. The X-Men maka tim dengan Magneto dan Mystique. Magneto telah belajar Stryker mendalangi serangan terhadap Presiden dan telah bereksperimen pada mutan, menggunakan obat disuntikkan langsung ke bagian belakang leher untuk mengendalikan mereka. Jean membaca pikiran Nightcrawler dan menentukan bahwa basis Stryker terletak di Danau Alkali, dalam bendungan di mana ia berencana untuk membunuh mutan dunia dengan membangun cerebro kedua.

Melalui putranya, Jason, keuntungan Stryker kontrol atas Profesor. Anaknya mampu memproyeksikan visi yang kuat dalam pikiran, membutakan seseorang terhadap realitas, dan melalui ini Profesor yang dicuci otak untuk menggunakan cerebro untuk menemukan dan membunuh semua mutan. Mystique mampu menyusup ke basis Stryker oleh Wolverine meniru sebagai X-Men diikuti. Storm dan Nightcrawler mencari mahasiswa diculik. Jean, Magneto, dan Mystique diserang oleh Cyclops dicuci otak ketika mencoba menyelamatkan Profesor dan dalam proses menyebabkan kerusakan pada generator yang menjaga bendungan runtuh. Kekuatan Jean telekinetic ledakan terbangun Cyclops dari cuci otak, dan Wolverine bersamaan menemukan Stryker di adamantium ruang peleburan bersama dengan Yuriko, yang diturunkan menjadi Lady Deathstrike . Wolverine berhasil mengalahkan Deathstrike dan kemudian menemukan Stryker pada pad mendarat, di mana Stryker mencoba untuk tawar-menawar Wolverine untuk hidupnya dengan cerita masa lalunya.

Storm dan Nightcrawler menemukan anak-anak dan istirahat mereka keluar dari sel mereka. Magneto dan Mystique berhasil membunuh seluruh manusia Stryker oleh berangkat granat mereka, yang menyebabkan kebocoran di bendungan, dan Magneto berhenti Jason dan Profesor sebelum mutan dibunuh. Sementara menyamar sebagai Stryker, Mystique menggunakan Jason untuk meyakinkan Profesor untuk membunuh semua manusia, dia dan Magneto, bersama dengan mereka yang baru memulai, Pyro, kemudian menggunakan helikopter Stryker untuk melarikan diri Alkali Lake, chaining Stryker ke puing-puing beton. Sementara itu, Nightcrawler teleports Badai dalam cerebro mana dia menciptakan badai salju untuk membebaskan Profesor dari ilusi telepati nya.
Mereka semua kemudian melarikan diri dasar seperti air engulfs itu, hanya untuk menemukan bahwa Magneto, Mystique, dan Pyro - yang sebelumnya telah diyakinkan oleh Magneto untuk bergabung dengan mereka - telah lolos pada helikopter. Untungnya, Iceman dan Rogue tiba dengan Jet X-dan semua orang mendapat di kapal. Bendungan pecah sepenuhnya, banjir lanskap dan membunuh Stryker. Sebuah kerusakan kapal X-Jet mencegah dari lepas landas, Jean mengorbankan dirinya dengan meninggalkan jet dan menciptakan dinding telekinetic sebagai perisai terhadap banjir. Dia mengaktifkan mesin utama X-Jet sebelum melepaskan torrent air bawah pada dirinya sendiri, mungkin membunuhnya.

The X-Men mampu menyediakan Presiden dengan file dari kantor-kantor swasta Stryker, dan Profesor memperingatkan dia bahwa manusia dan mutan harus bekerja sama untuk membangun perdamaian atau mereka akan saling menghancurkan melalui perang. Adegan selanjutnya kembali ke sekolah, dengan Profesor Xavier, Cyclops, Wolverine dan berbicara tentang masa lalu Jean. Mereka kemudian terganggu oleh Colossus dan sejumlah besar siswa yang seharusnya di kelas mereka berikutnya. Sementara mereka pergi, Wolverine mengatakan bahwa Cyclops Jean membuat pilihan dan bahwa itu dia, yang mengurangi Cyclops kesepakatan yang baik. Film berakhir dengan voice-over oleh Jean Grey pada proses evolusi (pidato awalnya dibuat oleh Profesor dalam pengenalan film pertama). Kamera mengapung di atas Danau Alkali, menunjukkan bentuk samar dari ' Phoenix 'terbang di atasnya, mengisyaratkan pada kelangsungan hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar